About


mufidmajnun

Mufid Majnun, kalo ketemu dengan orang yang tahu bahasa arab, pasti di panggil bocah edan. hehehe…3x  nama udah bagus2 koch depane, tapi belakange kok edan ???? ya kalimat itu sering kali muncul baik dalam kehidupan sehari-hari atau dalam ranah dunia maya. Nama Mufid memang nama sejak saya di lahirkan di desa yang damai, tenang, sejuk, kata orang tua gemah ripah loh jinawi , tata titi tentrem kerto raharjo. Itu keadaan desa di kaki gunung slamet yang merupakan tanah kelahiranku. Dibesarkan oleh keluarga yang sangat-sangat sederhana seperti layaknya namaku mufid. Namun bukan berarti kesederhanaannya menghilangkan luasnya makna. Makna mufid buat saya sangat luas, bermanfaat, berfaidah memberikan lebih kepada orang lain. Dari kesederhanaan itu begitu banyak hal yang dapat ku pelajari.

Mufid kecil hidup di lingkungan yang damai di lingkungan pesantren dengan background ahli sunnah waljamaah, sejak kecil di didik menjadi orang yang bermanfaat dengan dibekali ilmu2 dasar pesantren di surau kecil, bernama Mushola An-nur. Di sini saya belajar tentang mengeja huruf, mengenal manusia, belajar akhlak, mengkaji syariat bersama eyang Sirad almarhum. Saya sangat menghormati dan kagum sama beliau sebagai guru yang zuhud dan rendah hati. Semoga beliau senantiasa mendapatkan tempat yang nyaman, kebahagiaan di akhirat. Dari beliau saya merasa haus akan spiritual.

Pendidikan

Mulai masuk sekolah di usia yang cukup matang di awali dengan masuk ke Raudhotul Athfal TK Diponegero 20 Beji 1, yang merupakan yayasan muslimat NU dikembangkan oleh badan otonom Muslimat NU Beji I. setelah mengenyam pendidikan sangat dasar selama kurang dari 1 tahun, kemudian melanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah MI Ma’arif NU Beji Kedungbanteng. Dekat dengan pondok pesantren sehingga sempat dekat juga dengan orang2 pesantren. Disini mulai mengenal lingkungan pondok pesantren sampai akhirnya nyantri kalong di Ponpes Tachfidzil Quran, Ponpes Al-ikhsan beji dibawah bimbingan Romo Kiyai Abah Sodiq Muchtar Idris Al-Hafidz. Belajar iqro, mengkaji kitab-kitab TPA tentang Tauhid, akhlak, Fiqih, tajwid dan sebagainya.  Pendidikan di MI dilalui dengan keceriaan disetiap harinya dengan sering bermain dengan teman2 yang menyenangkan. Sampai di penghujung waktu setelah hampir enam tahun saya Lulus dari MI Ma’arif Beji.

Masa remaja dilanjutkan dengan mengenyam pendidikan di SMP Negeri 4 Purwokerto (Spenpa) yang beralamt di Jl. Kertawibawa 575 Purwokerto Barat.  Semakin banyak mengenal teman serta guru2 yang bijak. Dilaju selama sekolah di spenpa menggunakan koperades biru. Menginjak kelas 2 sudah mulai rajin menggunakan sepeda sebagai media transportasi yang sangat murah dan menyahatkan. Berbagai masalah pun pernah terjadi dengan sepeda saat perjalanan menuju dan dari sekolah. Mulai ban kempes, ban bocor sampai rantaine putuz. Semua di jalani dengan fun dengan senantiasa bersama sahabat-sahabat yang baik.

Pasca pendidikan menengah pertama di lanjutkan ke SMA, dengan SMK Negeri 1 Purwokerto sebagai pilihan tempat belajar . mengambil program keahlian akuntansi selama 3 tahun menggali ilmu sekolahan. Selama di SMECON banyak sekali pengalaman2 yang tak dapat di lupakan. Baik yang menyedihkan maupun yang menyenangkan. Karena memang selama di belajar di sana saya lebih banyak menghabiskan waktu di lingkungan sekolah. Di semester akhir kelas 1 sudah mulai menginap di smecon dengan belajar bekerja di warnet panji yang berada di sebelah selatan gedung smecon. Kelas 2 sudah mulai aktif di kegiatan2 osis, pramuka, rohis di smk negeri 1 purwokerto. Banyak waktu di habiskan di organisasi. Benar2 total dalam berorganisasi sampai terkadang pelajarannya ketinggalan. Hehehe…3x di akhir semester kelas 2 sempat belajar  bekerja juga pada Karima Nurseri yang beralamat di Jalan brigjen encung. Disana saya banyak belajar tentang tanaman hias. Karena ingin focus ujian sehingga di karima nursery bertahan 6 bulan.

PEKERJAAN

Mulai belajar bekerja di lingkungan sekolah dengan wiraswasta, berjualan ATK  kepada siswa lain, sempat jadi operator computer dan wartel panji, serta mengabdi di karima nursery. Setelah lulus dari pendidikan SMK tanpa menunggu waktu lama langsung bekerja di perusahaan swasta bergerak di bidan jasa konstruksi dan pengadaan barang. Sebagai staff admin, bendahara dan terkadang juga menjadi humas. Hehe…3x

Genap  3 tahun kurang sebulan saya mengundurkan diri guna menenangkan diri, sampai akhirnya masuk di RSUD Banyumas menjadi Staff Keuangan Sub Bagian Pendapatan.

Silahkan Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: